Sabtu, 12 Januari 2019

Wisatawan Kepulauan Seribu Akan Tumbuh Lagi

Kunjungan Wisatawan Kepulauan Seribu pada tahun baru kemarin mengalami penurunan ketimbang tahun sebelumnya. Hal ini diprediksi karena dua hal yakni akibat Tsunami di Selat Sunda beberapa waktu yang lalu hingga cuaca buruk yang selama ini memang menghantui Indonesia dalam beberapa pekan terakhir. Cuaca buruk ini membuat berbagai macam rencana kegiatan yang ada di berbagai obyek wisata menjadi berkurang.

Wisatawan Kepulauan Seribu
Wisatawan Kepulauan Seribu
Selain cuaca buruk, menurut Mickey, penurunan jumlah wisatawan Kepulauan Seribu juga disebabkan oleh ketakutan terjadinya tsunami  ke kawasan tersebut akibat peningkatan aktifitas Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda.

"Memang sepi, dikarenakan cuaca yang kurang kondusif dan lagi ada bencana tsunami Selat Sunda akibat aktifitas anak gunung Krakatau," katanya.

Dampak dari penurunan jumlah wisatawan yang berimbas terhadap pembatalan pesanan penginapan sehingga sejumlah pengusaha penginapan di Kepulauan Seribu mengalami kerugian.

Semoga semua hal dapat tertangani dengan cepat dan Indonesia kembali bergairah terutama untuk segala macam obyek wisata yang saat ini terus dikembangkan. Ada berbagai macam keuntungan ketika kita mampu memaksimalkan jumlah kunjungan wisatawan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar