Jumat, 11 Januari 2019

Kereta Pangandaran Jadi Kado Awal Tahun

Kereta Pangandaran pada akhirnya berhasil direalisasikan oleh pemerintah dan menjadi salah satu opsi baru bagi masyarakat yang ingin menikmati perjalanan ke selatan jawa menggunakan kereta. Peluncuran layanan kereta ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan layanan kereta yang sangat tinggi dan menjangkau ke hampir penjuru desa. Namun ada begitu banyak perbaikan yang bisa dilakukan selama masa tersebut, Indonesia juga harus meneyimbangkan infrastruktur diluar pulau jawa.

Kereta Pangandaran
Kereta Pangandaran
KA Pangandaran terbagi menjadi empat kereta ekonomi dan empat kereta eksekutif dengan kapasitas 520 kursi. Harga tiket untuk kelas eksekutif mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 520.000. Sedangkan kelas ekonomi mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 330.000.

Dengan menggunakan jasa KA Pangandaran, penumpang hanya memerlukan waktu sekitar 10 jam untuk tiba di Pangandaran. Perjalanan dari Stasiun Gambir hingga Stasiun Banjar dengan jarak 328,8 kilometer memakan waktu 8 jam. Dari Stasiun Banjar, perjalanan menuju Pangandaran bisa menggunakan bus yang memakan waktu sekitar 2 jam. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyatakan, untuk sementara akan disediakan bus khusus pariwisata dari pemerintah daerah yang akan menjemput wisatawan.

Untuk kita semua yang ingin menikmati layanan ini, hal yang perlu kita lakukan adalah membeli tiketnya. Dan saat ini harganya sangat terjangkau untuk semua kelas. Dan yang paling terpenting adalah kita semua bisa memiliki opsi lain saat ingin kembali ke kampung halaman kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar