Sabtu, 12 Januari 2019

Defisit APBN Terendah Buktikan Kinerja Pemerintah

Pemerintah bersyukur akan realitas bahwa Defisit APBN Terendah dapat tercapai oleh Indonesia pada tahun 2018 kemarin. Selain mampu mengurangi defisit anggaran, capaian APBN di tahun kemarin juga mampu membuat Indonesia kembali memiliki kekuatan secara ekonomi untuk terus tumbuh menjadi salah satu yang terbaik. Indonesia memang memiliki postur anggaran yang terus dijaga dengan baik dari tahun ke tahun.

Defisit APBN Terendah
Defisit APBN Terendah
menembus 100% atau melebihi target dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018 yang sebesar Rp 1.894,7 triliun. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan pencapaian tersebut merupakan yang pertama kalinya.

"Ini telah berkontribusi untuk pertama kalinya tahun 2018, APBN kita total penerimaan negara mungkin akan mencapai di atas 100%. Jadi ini adalah sesuatu yang sangat baik. Ini merupakan suatu milestone," katanya dalam siaran pers tertulis, Senin (31/12).

Melalui konferensi video dengan seluruh unit di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang tersebar di 34 provinsi, Sri Mulyani mengatakan penerimaan pajak dari Papua sampai Sumatera mungkin masih di bawah 100%.

Setidaknya hal ini membuat Indonesia akan mampu memijakkan berbagai hal dan pondasi penting untuk menempuh tahun depan. Ada berbagai macam pekerjaan yang bisa diselesaikan secara cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar