Selasa, 22 Januari 2019

Pembahasan Kejahatan HAM Masa Lalu Debat Capres

Pertanyaan terkait Kejahatan HAM Masa Lalu rupanya menjadi momok yang cukup mengerikan dan dihindari pada masa debat calon presiden dan wakil presiden yang pertama. Tim sukses Pihak calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 telah mengantisipasi adanya pertanyaan yang akan ditujukan kepada Joko Widodo - Ma'ruf amin.
Kejahatan HAM Masa Lalu
Kejahatan HAM Masa Lalu

Pihak tim sukses nomor urut 01 telah melakukan pengumpulan data pertanyaan yang menjadi isu baik di media sosial maupun media cetak yang nantinya cenderung akan menjadi pertanyaan yang diajukan oleh Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 kepada Joko Widodo - Ma'ruf Amin seperti kasus kriminalisasi ulama, penangkapan teroris, dan pembubuaran hizbut tahrir Indonesia. Tim Kampanye Jokowi - Ma'ruf amin mengaku sudah hapal betul apa yang nanti diperkirakan menjadi pertanyaan yang muncul.

Sementara itu, pihak oposisi pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno juga siap jika suatu waktu akan muncul pertanyaan soal pelanggaran HAM masa lalu terkait dengan isu pelanggaran HAM penculikan aktivis. Tim pemenagngan Prabowo mengaku ini adalah pertanyaan musiman jelang pemilihan presiden, sehingga dapt dengan mudah diidentifikasi. Padahal menurut tim pemenangan Prabowo, kasus itu sudah selesai dan hasilnya juga sudah terang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar