Sabtu, 12 Januari 2019

Pipa Trans Kalimantan Akan Segera Diselesaikan

Pipa Trans Kalimantan yang rencananya akan dibangun oleh Grup Bakrie akahirnya batal. Hal itu dikarenakan ada banyak hal yang harus diselesaikan oleh Bakrie Grup seperti aturan lelang yang masih perlu untuk diperbaharui.

Pipa Trans Kalimantan
Pipa Trans Kalimantan
Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa mengatakan PT Bakrie & Brothers Tbk hanya membangun ruas Kalimantan Timur ke Kalimantan Selatan. Sedangkan, sisa ruas akan dilelang. "Sudah dua badan usaha yang mengajukan," kata dia di Jakarta, Senin (31/12).

Namun, pihaknya belum bisa memastikan rencana lelang tersebut. Alasannya, masih menunggu badan usaha lainnya yang ingin mengukuti lelang. Sehingga banyak peserta lelang.

Adapun, BU yang berminat untuk mengikuti lelang ini diwajibkan untuk mengajukan studi kelayakan (feasibility study) dan pra-desain konstruksi atau Pre-Front End Engineering Design (FEED). "Kami menunggu, bila perlu sampai 10 badan usaha,” kata Asa.

Pipa Trans Kalimantan ini diharapkan akan membuat ekonomi kalimantan menjadi lebih baik, dan jalur distribusi yang menjadi makin lancar dari sebelumnya. Proses pengembangan daerah terus dilakukan pemerintah di sejumlah titik di seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar