Senin, 21 Januari 2019

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Cukup Bagus

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia dibandingkan dengan beberapa negara tetangga di Asia Tenggara termasuk salah satu yang paling baik. Indonesia memiliki angka oertumbuhan ekonomi yang stabil, yang didukung dengan banyaknya pertumbuhan anggaran, infrastruktur dan pembangunan manusia. Ada beragam versi pertumbuhan ekonomi yang bisa dilihat semua orang, namun pembangunan fisik masih menjadi yang paling mudah untuk dinilai.

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Perekonomian Indonesia berdasarkan Produk Domestik Bruto (PDB) atas dasar harga berlaku konstan triwulan III 2018 sebesar Rp 2,68 triliun, tumbuh 5,17% dibanding triwulan III tahun sebelumnya. Untuk 2019, pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi domestik tumbuh 5,3% sementara beberapa lembaga/institusi memprediksik di kisaran 5-5,2%. Masih adanya ketidakpastian global terkait kenaikan suku bunga serta ancaman perang dagang membuat Bank Dunia merevisi pertumbuhan global 2019 menjadi 3,7% dari perkiraan sebelumnya 3,9%.

Indonesia masih memiliki banyak sekali ruang untuk terus digenjot ekonominya. Karena negara ini masih berkembang dan membutuhkan waktu lebih banyak untuk mendapatkan kestabilan dari sisi pembangunan dan berbagai macam aspek lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar