Selasa, 22 Januari 2019

Cadangan BBM Indonesia Aman

Cadangan BBM Indonesia sempat menjadi isu panas untuk menyerang kubu incumbent yang dilayangkan oleh kubu oposisi calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Calon Capres usungan partai Gerindra ini berujar bahwa cadangan BBM nasional hanya cukup tidak sampai sebulan. Tentu hal ini menjadi polemik dimasyarkat dan menimbulkan kekhawatiran serta kersahan pada masyarkat umum.
Cadangan BBM Indonesia
Cadangan BBM Indonesia

Untuk itu, wajib bagi pemerintah untuk memberikan informasi dan pencerahan kepada masyarkat agar kembali tenang dan tidak termakan isu liar. Sementara itu, merujuk pada situs Databoks, dalam data yang dirilis oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral bahwasannya cadangan beberapa jenis bahan bakar minyak di pertamina per tanggal 1 januari 2019 memang hanya mampu untuk bertahan sekitar 20 hari saja.

Stok bahan bakar minyak yag kurang dari 1 bulan tersebut antara lain adalah BBM jenis permium yang hanya bertahan sampai 20 hari, pertalite 22 hari, dan BBM jenis solar 23 hari. Sementara itu, bahan bakar untuk pesawat atau Avtur hanya untuk 31 hari saja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar