Selasa, 22 Januari 2019

Berapa Sih Angka Kemiskinan Indonesia

Angka Kemiskinan Indonesia kembali menurunkan angka yang positif, angka kemiskinan Indonesia terus berkurang hingga mejadi berada pada lebel 9,66%. Data ini berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik yang menyebutkan bahwa angka kemiskinan di Indonesia pada bulan September 2018 telah turun menjadi 9,66% jika dibandingkan dengan angka kemiskinan per bulan Maret 2018 dan juga periode per bulan September tahun 2017 yang lalu.
Angka Kemiskinan Indonesia
Angka Kemiskinan Indonesia

Artinya, angka kemiskinan ini merupakan yang terendah sepanjang sejarah angka kemiskinan nasional dan untuk kedua kalinya angka kemiskinan nasional berada dibawah 10% atau dalam single digit.

Sementara itu, jumlah penduduk miskin nasional bulan september 2018 telah berukurang sebanyak 280 ribu jiwa sehingga menjadi 25,67 juta jiwa jika dibandingkan dengan posisi angka kemiskinan bulan maret dan juga telah menyusut sebnayak 910 ribu jiwa dari posisi bulan september 2017. Jika dilihat pada grafik yang tercantum, maka jumlah penduduk miskin nasional ini emrupakan yang paling rendah sepanjang sejarah kemiskinan nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar