Sabtu, 12 Januari 2019

Surat Suara yang Tercoblos Tidak benar

Surat Suara yang dicoblos menjadi salah satu isu yang banyak dikabarkan di media beberapa hari terakhir. Hal ini menimbulkan pertanyaan mengenai kebenaran kabar tersebut, Indonesia memang saat ini masih dalam masa transisi untuk menjadi negara yang jauh lebih berkembang kedepannya. Ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan termasuk menjadikan pemilu lebih damai dan indah.

Surat Suara
Surat Suara
KPU melakukan pengecekan langsung ke Tanjung Priok bersama Bea dan Cukai serta Bawaslu setelah mendapatkan informasi adanya tujuh kontainer surat suara asal Tiongkok yang sudah tercoblos untuk pasangan calon nomor urut 01. KPU memastikan informasi yang berkembang di media sosial tersebut adalah berita bohong (hoaks).

Untuk itu, KPU meminta aparat Kepolisian bergerak cepat mengusut penyebar berita berantai tersebut. "Orang-orang jahat yang ganggu penyelenggaraan Pemilu harus ditangkap," kata Arief.

Kabar ini sekaligus menjadi salah satu dari beberapa isu yang mungkin bisa terjadi kedepan selama proses pemilu berlangsung. pemilihan presiden memang selalu sarat dengan kompetisi dan kampanye yang sangat besar dan dilakukan dengan kompak oleh sejumlah pihak. Namun, semoga semua ini senantiasa berjalan normal dan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar