Selasa, 22 Januari 2019

Jalan Tol Merak Pasuruan Diresmikan

Jalan Tol Merak Pasuruan kini sudah tersambung dengan baik dan menandai salah satu kesuksesan dari target trans jawa yang ditargetkan oleh pemerintahan Jokowi-JK. Memang jalan ini akan sangat bermanfaat dan menjadi tulang punggung dalam jalur distribusi di pulau Jawa hingga pulau Sumatera. Ada begitu banyak hal yang perlu terus diperbaiki sebelum semuanya menjadi lebih rapih dan baik.

Jalan Tol Merak Pasuruan
Jalan Tol Merak Pasuruan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (18/12) meresmikan 7 ruas jalan tol. Sebanyak 4 ruas tol di Jawa Timur dan 3 ruas di Jawa Tengah. Peresmian dilakukan didua tempat, untuk tol yang ada di Jawa Timur dipusatkan di Simpang Susun Bandar (km 671) dan di Jembatan Kali Kuto untuk yang di Jawa Tengah.  Diresmikannya 7 ruas jalan tol tersebut melengkapi progres pembangunan jalan tol Trans Jawa yang telah beroperasi pada masa sebelumnya. Periode 1978-2004 telah dibangun 242 km, periode 2005-2014 mencapai 75 km. Kemudian pada empat tahun kepemimpinan Presiden Jokowi- Jusuf Kalla berhasil merampungkan 616 km.

Dengan prestasi ini tentunya harus dibarengi dengan target-target lain terutama yang berada di luar pulau jawa. ada begitu banyak yang bisa diselesaikan pemerintah di awla tahun ini dan bisa menjadi modal yang bagus untuk menghadapi pemilu nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar