Selasa, 22 Januari 2019

Panjang Jaringan Internet Palapa Ring

Proyek pembangunan Internet Palapa Ring adalah komitmen Pemerintah yang tidak main main dalam mengikis Gap anatar masyarakatnya. Ketimpangan sosial dan pendapatan telah diusahakan secara maskimal oleh Pemerintah. Ketimpamngan dalam kemudahan mengakses internet juga telah menunjukan progresnya. Internet pala ring dapat menghubungkan internet dari ujung ke ujung pulau Indonesia yakni dari sabang sampai merauke.
Internet Palapa Ring
Internet Palapa Ring
Masyarakat Indonesia di pulau manapun dalam waktu dekat akan dapat menimati layanan internet 4G dengan kecepatan hingga 30 Mbps secara mudah. Untuk itu, Pemerintah telah membangun jaringan kabel serat optik dari sabang sampai dengan merauke yang dikenal dengan proyek internet palapa ring. Data dari Kementerian komunikasi dan informasi menyebutkan bahwa palapa ring memiliki panjang 12.148 Kilometer yang terbagi kedalam 3 wilayah yakni Palapa Ring Barat, palapa ring timur, dan palapa ring tengah.

Panjang palapa ring barat adalah mencapai 2.275 kilometer, palapa ring tenagh memiliki panjang 2.995 kilometer. Kedua  pala ring tengah dan abrat telah selesai 100% pengerjaannya, sementara itu pala ring timur per akhir tahun lalu baru mencapai 89,39% poengerjaannya yang nantinya akan memiliki panjnag 6.878 kilometer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar