Selasa, 22 Januari 2019

Amien Rais Mundur Diusulkan Orang PAN

Seruan Amien Rais Mundur akhir-akhir ini menggema di seluruh kabar politik dalam negeri. Desakan mundur ini datang dari kubu internalnya sendiri dan membuka sejumlah hal dan pertanyaan, mengapa Amien Rais harus mundur. Berbagai penyebabnya terkait wacana dukungan terhadap capres di 2019 dan posisi strategis PAN dalam pemilu kedepan.

Amien Rais Mundur
Amien Rais Mundur

Para pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) meminta Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengundurkan diri dari kepengurusan partai. Pernyataan ini disampaikan dalam bentuk surat mengatasnamakan lima pendiri PAN yakni Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Goenawan Mohammad, Toeti Heraty, dan Zumrotin.

"Kami sebagai bagian dari penggagas dan pendiri PAN merasa bertanggung jawab dan berkewajiban membuat pernyataan bersama," bunyi surat yang beredar Rabu (26/12). Kelima pendiri PAN mengemukakan lima alasan pengunduran diri Amien Rais. Alasan tersebut yakni: pertama, Amien dianggap semakin eksklusif dan tidak menumbuhkan kerukunan bangsa dalam berbagai pernyataan dan sikap politik.

Tekanan yang dihadapi ini akan terus dimaintain oleh kubu Amien. Dan semoga permasalahan dapat terselesaikan, ada begitu banyak hal positif selama PAN bersama Amien, jadi rasanya hal ini perlu penyelesaian secara lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar