Sabtu, 12 Januari 2019

Menteri Keuangan Terbaik Sri Mulyani

Menteri Keuangan Terbaik masih disandang oleh Sri Mulyani hingga saat ini. Bukan hanya pengakuan dari dalam negeri saja, namun dari dunia pun termasuk PBB mengakui keahlian Sri Mulyani dalam menerapkan kebijakan dan sistem fiskal di Indonesia. Menjadi kebanggaan untuk kita semua karena memiliki salah satu menteri terbaik yang diakui oleh seluruh dunia.

Menteri Keuangan Terbaik
Menteri Keuangan Terbaik
Dalam laman editorialnya, The Banker mengapresiasi capaian anggaran dan ekonomi yang positif di tengah bencana yang bertubi-tubi melanda Indonesia. “Pada 2018, Indonesia menghadapi tragedi tapi mampu menjaga ketahanannya dalam arahan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati,” demikian dikutip dari tulisan yang dirilis pada Rabu (2/1).

The Banker menyinggung tentang gempa di Lombok yang direspons Sri Mulyani dengan strategi baru untuk mendanai penanganan bencana alam. Sebelumnya, negara bergantung pada dana kontingensi yang sebesar Rp 3 triliun per tahun. “Diluncurkan pada Oktober 2018, strateginya adalah mengasuransikan gedung pemerintah mulai 2019 untuk menjaganya dan membantu proses pemulihan yang cepat,” demikian tertulis.

Semoga selain Sri Mulyani, muncul menteri-menteri lain yang memiliki ketangkasan serupa. Membangun Indonesia harus dimulai dari sistem pemerintahan yang baik, termasuk menjadikan orang-orang terbaik sebagai menteri dibawah Presiden. SMI adalah contoh nyata anak bangsa yang memiliki segudang kemampuan untuk memperbaiki negeri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar