Rabu, 23 Januari 2019

Data Blok Migas Masih Bagus

Akses Data Blok Migas hingga saat ini masih belum bisa digratiskan. Hal ini tentu membuat sebuah permasalahan baru terutama terkait pemanfaatan blok migas yang saat ini makin besar. Migas memang menjadi salah satu yang terus digalakan di 2019 ini untuk menambah penerimaan Indonesia.

Akses Data Blok Migas
Akses Data Blok Migas
Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Energi dan Sumber Daya Mineral Agus Cahyono Adi pernah mengatakan akan memberi kemudahan bagi investor yang berminat ikut lelang blok migas. Jadi investor hanya cukup membayar biaya akses dokumen lelang sebesar US$ 5 ribu. Sebelumnya, investor harus membayar maksimal US$ 80 ribu untuk mengakses data per satu wilayah kerja.

Setelah menang baru akan membayar utuh biaya akses tersebut biaya tersebut. "Nanti yang menang, baru diminta bayar sesuai mekanisme yang ada sekarang. Maksimal US$ 80 ribu," kata dia di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (2/11).

Seperti diketahui, sejak tahun 2010 sampai 2018, Kementerian ESDM sudah menggelar 215 kali lelang blok migas. Selama lelang tersebut, hanya 223 perusahaan yang mengakses data blok migas.

Akses data migas harus segera dilakukan berbagai upaya pembaharuan. Semoga ada begitu banyak hal yang bisa kita dapatkan setelah proses data ini diperbaiki. Indonesia harus maju dari berbagai hal, salah satunya adalah migas ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar