Senin, 21 Januari 2019

Penerbangan Domestik Tumbuh Bagus

Penerbangan Domestik masih menjadi yang paling dilihat pertumbuhannya hingga sekarang. Karena ada begitu banyak bisnis dan penerbangan yang melayani ribuan jalur yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai negara yang disatukan oleh laut dan pulau-pulau. Indonesia bisa dikatakan sebagai negara yang paling membutuhkan armada penerbangan ketimbang negara lainnya. Hal ini karena penerbangan menjadi yang paling efektif ketimbang yang lainnya.

Penerbangan Domestik
Angkutan udara merupakan salah satu alternatif moda transportasi di tanah air. Geografis Indonesia yang berbentuk kepulauan dan terbentang dari Sabang sampai Merauke seluas 1,9 km persegi menjadikan pesawat udara sebagai alat transportasi yang vital bagi masyarakat. Maka menjelang libur panjang dan liburan anak sekolah harga tiket pesawat udara melambung akibat meningkatnya penumpang pesawat udara.
Badan Pusat Statistik mencatat jumlah penumpang pesawat udara untuk penerbangan domestik pada Oktober 2018 meningkat 6,85% menjadi 8,11 juta orang dan juga tumbuh 7,85% dibanding Oktober tahun sebelumnya.

Angka ini cukup positif dan membuat Indonesia bisa mempersiapkan diri lebih baik untuk tahun mendatang. Ada begitu banyak hal yang bisa dikembangkan dari sektor penerbangan domestik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar