Sabtu, 12 Januari 2019

Dana Kampanye Pilpres dan Berbagai Raihannya

Dana kampanye Pilpres yang saat ini terkumpul sudah berjumlah banyak sekali yakni hingga 54 miliar rupiah. Hal ini tentunya bisa membuat kampanye lebih bagus kedepannya karena dana yang dibutuhkan sudah tersedia. Adapun pasnagan yang memiliki perolehan dana kampanye tertinggi adalah pasangan Prabowo-Sandi, namun meski memiliki dana kampanye yang tinggi, sampai saat ini pasangan nomor urut 2 tersebut masih kesulitan untuk menaikkan elektabilitasnya.

Dana Kampanye Pilpres
Dana Kampanye Pilpres
Kampanye pemilihan presiden (pilpres) 2019 telah berlangsun tiga bulan. Tak sedikit biaya yang dikeluarkan para kontestan untuk menggenjot elektabilitas mereka melalui serangkaian kegiatan, seperti road show ke sejumlah daerah. Dalam laporan bulan terakhir, kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengumpulkan dana kampanye Rp 54 miliar, hampir semua dari kantong sendiri.

Bendahara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Thomas Djiwandono, mengatakan, walau sebagian besar dana kampanye dari pasangan calon nomor urut 02 ini, ada pula sumbangan dari masyarakat. “Break down-nya adalah Pak Sandi Uno Rp 39,5 miliar atau sekitar 70 persen,” kata Thomas di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Senin, (31/12).

Indonesia memang segera memasuki periode pilpres yang akan dilangsungkan pada April 2019 nanti. Ada begitu banyak tantangan yang bisa dilakukan saat itu dana salah satunya adalah meningkatkan dana kampanye untuk keperluan kampanye selama 4 bulan kedepan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar