Selasa, 22 Januari 2019

Target Penerimaan Negara Rapornya Bagus

Target Penerimaan Negara yang selalu meningkat tentunya bukan hal yang aneh emngingat kebutuhan pemerintah dan anggaran tiap tahunnya juga berubah. Ada begitu banyak persiapan yang bisa dilakukan oleh pemerintah untuk merubah target dan memperbaiki pencapaian yang ada. Karenanya hal ini akan sangat menarik untuk dilihat apa saja yang berubah di tahun 2019 ini ketimbang di 2018 kemarin.

Target Penerimaan Negara
Target Penerimaan Negara
Adapun produksi batu bara tahun depan ditargetkan sebesar 530 juta ton. Kemudian, Harga Batu Bara Acuan (HBA) US$ 80 per ton, dan kurs Rp 13.500.

Johnson mengatakan bahwa penetapan target ini sudah melalui pembahasan dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Kementerian Keuangan. "Sudah dibahas dengan DPR dan Kemenkeu," kata dia.Adapun, capaian PNBP saat ini sekitar Rp 47 triliun, atau sudah 146% melebihi target yang ditetapkan. Capaian ini akan terus meningkat sampai akhir tahun 2018.

Target dan capaian yang dihasilkan oleh pemerintah nantinya harus seimbang dan seharusnya hal ini tidaklah sulit, selama semua iklim aman dan terkendali. Maka tidak ada yang tak mungkin untuk menciptakan kenaikan target yang sudah terbilang tinggi seperti saat ini. Indonesia memiliki sejumlah permasalahan yang hanya bisa diselesaikan jika penerimaan negara juga membaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar