Sabtu, 12 Januari 2019

Palapa Ring Tambah Kemampuan indonesia

Proyek Palapa Ring yang dibangun di indonesia diproyeksikan akan membantu pemenuhan target dari kominfo terkait pemajuan sarana teknologi di masa depan. Indonesia memiliki sejumlah kemajuan yang sangat pesat dari sisi teknologi, bukan hanya menjadi negara yang mempunyai konsumen digital dan penggunaan smartphone yang tinggi, namun infrastruktur di dalam negeri juga terus digenjot.

Palapa Ring
Palapa Ring
Direktur Infrastruktur Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Bambang Noegroho menyampaikan, kecepatan akses di Terminal Station Morotai bisa mencapai 40 Mega byte per second (Mbps). "Saat speedtest bisa mencapai 40 Mbps untuk unduh dan untuk unggah mencapai 7 Mbps," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (3/1).

Sementara kecepatan akses di sekitar Taman Kota Morotai bisa mencapai 30 Mbps. Kecepatan itu meningkat dari sebelumnya yang hanya 2 Mbps. "Hal ini seharusnya dimanfaatkan operator agar masyarakat mendapatkan manfaat lebih besar,” kata dia.

Ada begitu banyak kemajuan dari sisi teknologi, kita semua harus bersyukur bahwa selama ini Indonesia tak memiliki kendala apapun dalam pengimplementasian sejumlah proyek infrastruktur dan teknologi di seluruh pelosok tanah air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar