Sabtu, 12 Januari 2019

Longsor Cisolok Memakan Banyak Korban

Longsor Cisolok yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan sejumlah korban yang memang cukup banyak. Hal ini membuat kita semua harus berhati-hati, terutama ketika tinggal di daerah pegunungan yang memiliki potensi bahaya longsor tersebut.

Longsor Cisolok
Longsor Cisolok
Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 15 jenazah korban bencana tanah longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pencarian korban ditutup sementara karena hujan deras  dikhawatirkan rentan menyebabkan longsor susulan.

"Dari hasil kerja tim di hari kedua ini, jumlah korban yang ditemukan sebanyak 15 orang dengan rincian dua korban di hari pertama dan 13 korban di hari kedua," kata Danrem 061/Suryakencana Kolonel (Inf) M Hasan seperti dikutip Antara, di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Rabu (2/1).

Pencarian akan kembali dilanjutkan pada Kamis (3/1). Jumlah korban yang belum ditemukan sebanyak 20 orang. Tim SAR gabungan berharap hari ini korban hilang bisa ditemukan.

Bencana di awal tahun seperti ini membuat mata bathin kita terbuka untuk terus sadar terhadap lingkungan, akan ada lebih banyak hal yang bisa diperbaiki kedepannya, terutama terkait misi penyelamatan lingkungan dengan berbagai macam keinginan untuk memperbaiki semua hal yang selama ini masih dirasa kurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar