Minggu, 09 Desember 2018

Target Kunjungan Wisatawan

Kunjungan Wisatawan secara global menunjukan pergerakan yang kurang baik, penurunan kunjungan wisatawan mancanegara mengalami penurunan sebanyak tiga kali selama satu tahun terakhir. Kondisi ini tentunya semakin memperberat kerja pemerintah dalam mencapai target kunjungan wisata pada tahun 2019 mendatang.
Kunjungan Wisatawan
Kunjungan Wisatawan

Sejumlah kondisi mempengaruhi minat kunjungan wisata mancanegara. Salah satu alasan turunnya kunjungan wisatawan internasional ke Indonesia adalah diakrenakan adanya bencana alam seperti gempa bumi beberapa waktu yang lalu membuat kunjungan wisatawan menurun. Data yang dirujuk dari BPS Badan pusat statistik menjelaskan bahwa kunjungan wisman atau wisatawan mancanegara ke Indonesia pada bulan Oktober 2018 mengalami penurunan menjadi sebanyak 1,29 juta kunjungan jika dibandingkan dengan kunjungan pada bulan september 2018.

Dengan adanya penurunan ini, maka ini adalah kali ketiga kunjungan wisata mengalami penurunan selama tahun 2018 yang puncaknya terjadi pada bulan juli 2018 silam. Namun, jika dibandingkan dengan bulan Oktober tahun 2017 yang lalu, kunjungan wisatawan bulan Oktober 2018 mengalami pertumbuhan sebesar 11,24% dan merupakan kenaikan paling tinggi jika dibandingkan pada bulan oktober 4 tahun terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar