Senin, 31 Desember 2018

Hasil Audit Keuangan Jiwasraya BPK

Hasil audit Keuangan Jiwasraya akibat permasalahan likuiditas masih ditunggu oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara. Kementerian BUMN diketahui masih menunggu hasil sejumlah audit investigasi yang dilakukan oleh Badan pengawas keuangan dan pengemabangan (BPKP) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap permasalahan Likuiditas yang tengan dialami oleh PT Asuransi Jiwasraya (persero).
Keuangan Jiwasraya
Keuangan Jiwasraya

Nantinya, jika hasil audit sudah dirilis, maka diharapkan dapat menemukan titik temu pangkal likuiditas yang dialami oleh Asuransi Jiwasraya. Sebelumnya asuransi jiwasraya diketahui gagal bayar polis yang sudah jatuh tempo pada produk bancassurance pada beberapa waktu yang lalu.

Rini Soemarni,menteri badan usaha milik negara juga menegaskan bahwa dirinya mengahrapkan dua lembaga yang sedang melakukan audit tersebut agar dapat segera menyelesaikan auditnya pada akhir tahun 2018 ini. Permasalahan gagal bayar polis jatuh tempo pada produk JS Proteksi Plan muncul ke permukaan setelah beredarnya salinan surat dai asruansi jiwasraya kepada bank yang menjadi mitra pendistribusian produk bancassurance ya pada awal bulan Oktober 2018 yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar