Sabtu, 15 Desember 2018

Berapa Konsumsi Kopi Dunia

Konsumsi Kopi merupakan minuman primadona bagi setiap kalangan lintas usia. Banyak sekali pecinta kopi di Indonesia, hingga menjamurnya sejumlah kedai kopi disetiap sudut kota dan juga pusat perbelanjaan. Tingginya minat masyarakat Indonesia akan kenikmatan kopi menjadikan Indonesia salah satu negara dengan konsumsi kopi terbesar di dunia.
Konsumsi Kopi
Konsumsi Kopi

Efek lain dari tingginya minat masyarakat untuk mengkonsumsi kopi adalah munculnya kedai kopi yang dapat meningkatkan taraf ekonomi secara nasional baik untuk pasar domestik maupun psar global. Data dari ICO nternational Coffee Organization menyebutkan bahwa Indonesia adalah salah satu negara konsumsi kopi tinggi dan terbesar di dunia.

Di dalam catatan nternational Coffee Organization juga disebutkan bahwa konsumsi kopi Indonesia pada periode tahun 2016/2017 telah mencapai angka sebesar 4,6 juta kemasan 60kg (60kg/lb) sehingga menjadikan Indonesia berada di urutan keenam sebagai negara pengkonsumsi kopi terbesar di dunia. Sedangkan, di urutan pertama diduduki oleh Negara - Negara yang tergabung di Uni Eropa dengan konsumsi kopi mencapai lebih dari 42,6 juta lb (60kg).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar