Selasa, 18 Desember 2018

Perda Agama yang Ditolak PSI

Perda Agama masih menjadi pembahasan yang cukup alot terutama untuk partai PSI yang nyatanya menolak perda ini. Pembuatan Perda ini awalnya untuk membuat banyak perubahan dan memperbaiki peraturan yang ada terutama yang terkait norma keagamaan. Namun, apakah semuanya berjalan dengan lancar? Sebaliknya masih perlu diketahui lebih lanjut bagaimana perda ini akan dijalankan.

Perda Agama
Perda Agama
Grace mengatakan PSI memiliki misi untuk mencegah lahirnya ketidakadilan, diskriminasi, dan intoleransi di Indonesia. Karenanya, partai yang baru pertama kali akan berlaga pada pemilihan umum tahun depan ini tidak bakal mendukung Perda Injil atau Perda Syariah. Perda berbasis agama dapat memunculkan tindakan intoleransi sebagai salah kaprah. Novel lantas menuduh PSI merupakan partai yang antiagama, apalagi di dalamnya ada tokoh-tokoh sekuler yang ingin memisahkan agama dari politik.

Apakah anda setuju dengan ini atau kontra? semua memiliki pendapatnya. Namun satu hal yang perlu digarisbawahi adalah pembuatan perda ini seharusnya akan mampu mengurangi gesekan dan intoleransi, bukan malah sebaliknya menjadi alat hukum untuk saling melaporkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar