Sabtu, 15 Desember 2018

Penyerapan Tenaga Kerja Kreatif

Jumlah penyerapan Tenaga Kerja Kreatif pada tahun 2019 mendatang diperkirakan akan melampaui target yang telah ditetapkan oleh Badan ekonomi kreatif. Bekraf atau Badan ekonomi kreatif telah menargetkan jumlah penyerapan tenaga kerja pada bidang industri ekonomi kreatif pada tahun 2019 mendatang sebanyak Tujuh Belas Juta Orang.
Tenaga Kerja Kreatif
Tenaga Kerja Kreatif

Sejumlah angka ini diyakini oleh Badan ekonomi kreatif akan terlampaui dengan melihat realisasi pencapaian pada tahun 2016 yang telah mencapai kisaran sebesar 16,9 juta orang. Triawan Munaf, Kepala Badan ekonomi kreatif memandang bahwa target penyerapan tenaga keja yang telah tertunag di dalam rencana strategis badan ekonomi kreatif tahun 2015 sampai 2019 akan terlampaui.

Triawan juga menyabutkan bahwa pada tahun 2018 ini saja, telah diproyeksikan penyerapan dapat mencapai 18,1 juta tenaga kerja ekonomi kreatif. Triawan juga menjelaskan terkait kontradiksi pada bidang ketenagakerjaan pada sektor ekonomi kreatif yakni Pemerintah berupaya mendorong peningkatan penyerapa tenaga kerja akan tetapi di sisi lain, pebisnis juga harus meningkatkan efisiensi dalam produktivitasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar