Minggu, 09 Desember 2018

Kronologi Penembakan di Papua

Kasus penyanderaan dan Penembakan di Papua sangat mengagetkan publik Indonesia. Penembakan ini terjadi disaat para pekerja dari PT Istaka Karya tengah mengerjakan proyek pembangunan jembatan yang melintasi kali yigi-kali aurak di kabupaten Nduga, Papua. Presiden Joko Widodo pun akhirnya menginstruksikan kepada Kapolri dan juga Penglima TNI untuk mengusut tuntas kasus yang terjadi ini.
Penembakan di Papua
Penembakan di Papua

Apalagi pemerintha juga tengah mengupayakan tersambungnya infrastruktur berupa jalan raya di seluruh Indonesia terutama pada Indonesia bagian paling timur ini yang sebelumnya sangat sulit untuk dijangkau. Presiden Joko Widodo juga megakui bahwa salah satu hambatan dalam membangun infrastruktur di tanah papua adalah kondisi medan yang sulit dilalui dan adanya ancaman keamanan yang selalu menghantui.

Oleh karenanya, Presiden Joko Widodo menginstruksikan TNI dan Polri unutk meningkatkan penjagaannya disetiap proyek infrastruktur tanah air terutama di tempat yang stabilitas keamanannya masih belum kondusif seperti di Papua. Presiden Joko Widodo juga menyatakan bahwa pemerintah Indonesia tidak takut akan ancaman KKB atau kelompok kriminal bersenjata di Papua ini dan akan terus berkomitmen membangun Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar