Senin, 31 Desember 2018

Berapa Jumlah Penonton Bioskop 2018

Jumlah Penonton Bioskop di tanah air semakin meningkat jumlahnya tiap tahun. Peningkatan jumlah penonton film bioskop ini tidak hanya dipengaruhi oleh jumlah penonton film hollywod saja. Film lokal yang masuk bioskop pun mendapatkan tempat di hati para penikmat sineas Indonesia. Bekraf (badan ekonomi kreatif) telah memprediksikan bahwasannyha jumlah penonton film Indonesia di Bioskop hingga pada akhir tahun 2018 akan mencapai angka sebesar 50 juta penonton.
Jumlah Penonton Bioskop
Jumlah Penonton Bioskop

Artinya, julah penonton bioskop pada tahun ini terbilang meningkat daripada tahun sebelumnya yang hanya mampu emncapai 42,7 juta penonton. Jumlah penonton bioskop tahun 2018 ini naik sebanyak 17% dari tahun sebelumnya. Pada saat ini, perfilman tanah air telah menguasai sebesar 40% dari total film yang sedang beredar di Indonesia.

Hal ini mengartikan bahwa film karya sineas dalam negeri dapat bersaing dengan film yang diproduksi oleh Hollywood. Hingga pada akhir tahun 2018 ini saja, sudah sebanyak 200 judul film akan ditayangkan pada bisokop tanah air. Dari jumlah film yang akan ditayangan saja, ini sudah dapat dikatakan adanya peningkatan yang baik karena pada tahun sebelumnya jumlah film yang diputar hanya berjumlah 119 judul film.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar