Minggu, 09 Desember 2018

Prestasi Konektivitas Bandara Indonesia

Konektivitas Bandara Indonesia meraih prestasi yang membanggakan. Hal ini dikaui oleh Laporan dari GCI atau Global Competitiveness index yang menyatakan bahwa industri penerbangan di Indonesia berada pada tingkat ketiga sebagai salahs atu negara yang memiliki bandar udara paling terkoneksi di wilayah asia pasifik.
Konektivitas Bandara Indonesia
Konektivitas Bandara Indonesia

Prestasi Industri penerbangan tanah air ini dinilai bisa mengalahkan beberapa negara maju di asia pasifik seperti Korea Selatan dan juga Singapura. Pemberian perignkat ini berdasarkan pada penilaian aspek konektivitas bandar udara yang dirujuk dari International Air Transport Association. Indikator penilaian ini berdasarkan pada frekuensi penerbangan tiap tujuan, banyaknya tujuan penerbangan, dan juga banyaknya jumlah koneksi pada setiap tujuannya.

Indonesia telah meraih poin sebesar 972.336,6 sementara itu, urutapertama untuk bandara yang paling terkoneksi di asia pasifik adalah tiongkok dengan raihan skor sebanyak 4.925.930,8. Meskipun demikian, untuk aspek efisiensi layanan bandara, Indonesia dinilai lebih unggul daripada Tiongkok karena berada di posisi 59 sedangkan Tiongkok berada di posisi 63 efisiensi layanan badara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar