Minggu, 09 Desember 2018

Kriteria Karyawan Go-jek

Tidak mudah untuk menjadi seorang Karyawan Go-jek. Nadiem Makarim, CEO Go-Jek menilai bahwa SDM atau sumber daya manusia emrupakan aset yang sangat penting bagi bisnis go-jek. Oleh karenanya, ada sejumlah hal yang harus dipenuhi agar bisa bekerja di salah satu Unicorn kebanggaan Indonesia tersebut.
Karyawan Go-jek
Karyawan Go-jek

Apalagi jika posisi yang diinginkan tersebut berada di level pimpinan atau chief -level. Nadiem menerangkan bahwa ada 3 hal yang diperhatikan oleh Go-Jek dalam memilih karyawannya. Yang pertama adalah kandidat tersebut harus memiliki tujuan yang besar, tidak hanya unutk memperkaya materi diri sendiri dan juga ilmu untuk diri sendiri. Yang kedua adalah seorang kandidat tersebut haruslah mempunyai ide dan pemikiran yang terstruktur.

Dengan terstrukturnya ide, maka dapat membantu dan mempermudah dalam menganalisa kebutuhan pasar trhadap kebutuhan produk baru secara tepat sasaran. Ketiga adalah seorang kandidat tersebut harus memiliki keberanian dalam mengambil resiko. Meskipun sulit untuk membuktikan kandidat memiliki kriteria berani mengambil resiko ini, keberanian diakui Nadiem sabagai bagian yang penting dalam menumbuhkan Go-Jek lebih besar lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar