Senin, 19 November 2018

Pengolahan Limbah Versi Bappenas

Proyek Pengolahan Limbah dan juga instalasi air bersih akan diberikan kepada investor asing yakni Perancis. Investor perancis dinilai lebih berpengalaman untuk menangani sejumlah proyek Instalasi pengolahan limbah (IPAL) dan juga Sistem penyediaan air minum (SPAM). Sejumlah proyek tersebut tersebar di berbagai daerah, ada yang sudah memasuki masa pelalangan proyek, dan ada juga yang masih dalam tahap negosiasi.
Pengolahan Limbah
Pengolahan Limbah

Nantinya, investor Perancis dapat dengan ebbear untuk memilih proyek mana saja yang menarik perhatiannya. Selain pembangunan sistem pengolahan limbah dan air bersih, Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) juga menawarkan sejumlah proyek infrastruktur yang sangat menggiurkan yakni pengembangan bandara hang nadim yang berlokasi di Batam, dan juga proyek Rel Kereta Makassar - Pare - Pare untuk para investor Perancis.

Untuk diketahui, penyerahan proyek ini tidak lepas dari kurangnya anggaran untuk emngembangkan sejumlah proyek tersebut. Kemampuan anggaran pemerintah belum mencapai setengah dari total biaya yang diperlukan untuk membangun dan mengembangkan sejumlah proyek instalasi air, limbah, dan infrasturktur tanah air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar