Senin, 19 November 2018

Lelang Blok Makassar Strait

Blok Makassar Strait dan satu blok lainnya yakni blok selat panjang direncanakan akan dilelang ulang pada tahun2018 ini. Pelelangan ulang ini menyusul dengan belum adanya pemenang pada pelelangan sebelumnya untuk memenangkan blok makassar strait dan blok selat panjang. Sejumlah hal teknis yang kemarin menjadi penghmabat mulai diselesaikan dan dicarikan jalan keluarnya agar pada pelelangan ulang Blok Makassar strait dan blik selat panjang mendapatkan pemenan yang sesuai dengan kriteria dari kementerian ESDM (energi dan sumber daya mineral).
Blok Makassar Strait
Blok Makassar Strait

Sebelumnya blo  makassar strait dan blok selat panjang telah dilelang pada bulan Agustus 2018 yang lalu, namun masih belum mendapatkan pemenang. Adapun permasalahan teknis yang terjadi pada Blok Makassar strait adalah adanya pemisahan proyek Ultra Laut dalam atau Indonesian Deepwater Development / IDD. Sedangkan proyek ultra laut dalam ini tengah dikelola oleh Chevron Indonesia.

Sehingga dengan adanya permasalahan teknis yang terjadi, Pemerintah pada akhirnya memutuskan untuk melelang Blok Makassar Strait, yang rencananya jika ada pemenang maka blok Makassar strait akan mulai dikelola pada tahun 2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar