Kamis, 22 November 2018

Harga Minyak Brent Menurun

Naik turunnya harga Harga Minyak Brent dan minyak dunia nyatanya tidak hanya dipengaruhi oleh faktor permintaan dan penyediaan barang. Faktor politik juga mempunyai andil yang cukup besar yang dapat mempengaruhi naik turunnya Harga minyak. Lebih dari itu, tidak hanya harga minyak yang terpengaruh, harga barang dan komoditas lainnya pun dapat dipengaruhi oleh kondisi dan kebijakan politik yang terjadi.
Harga Minyak Brent
Harga Minyak Brent

Salah satunya adalah turunnya harga minyak Brent yang menyentuh kepada level harga terendahnya semenjak bulan Desember 2017. Turunnya harga minyak Brent ini nyatanya hanya dipengaruhi oleh perkataan Presiden Donald Trump yang menyatakan bahwa hubungan Amerika Serikat dan Arab Saudi baik - baik saja. Padahal sebelumnya Amerika Serikat menuding keterlibatan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman dalam pembunuhan Jurnalis Jamal Kashogi.

Tuduhan ini akhirnya menjadi pemicu naiknya minyak Brent karena dikhawatirkan adanya kekecauan hubungan antar kedua negara Amerika Serikat dan Arab Saudi. Namun ketika Presiden Donald Trump menyatakan meskipun pihaknya berkeyakinan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman terlibat pembunuhan Jamal Kashogi, namun hubungan Amerika Serikat dan Arab Saudi Terbilang Aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar