Kamis, 22 November 2018

Panel Surya Tanah Air

Panel Surya dicanangkan akan dapat terpasang disetiap atap rumah, pabrik, perusahaan, dan konsumen PT Perusahaan listrik negara. Pemasangan Panel surya tersebut diharapkan mampu membantu mewujudkan target Pemerintah dalam menggenjot produksi Energi baru terbarukan untuk ketahanan energi tanah air.
Panel Surya
Panel Surya

Salah satunya adalah bentuk kerja sama yang dilakukan oleh Asosiasi Industri panel surya Jerman dengan AESI (asosiasi energi tenaga surya Indonesia) dan juga PPLSA Pengguna listrik surya atap. Bambang Sumaryo, Ketua Pengguna Lisrik Surya Atap menyebutkan bahwa adanya kerja sama ini menjadi tonggak awal pengembangan pembangkit listrik tenaga surya yang berada di atap. Untuk diketahui di Indonesia, masih sangat sedikit sekali penggunaan Pembangkit listrik tenaga surya yang terpasang di sektor industri, rumah warga, maupun konsumen listrik lainnya.

Berbeda dengan Negara lain yang mampu membangkitkan ketahanan energi melalui pemanfaatan panel listrik energi surya seperti di Jerman yang sudah memiliki sebanyak 10 juta pengguna panel surya untuk rumah tnagga, sedangkan di Australia sudah ada sebanyak 1 juta rumah yang menggunakan panel surya sebagai pembangkit listrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar