Kamis, 22 November 2018

Dibalik Aktivis Greenpeace

Aktivis Greenpeace kembali membuat ulah yang sangat merugikan perekonomian tanah air, yang tentunya juga akan berdampak buruk pada ribuan nasib petani sawit Indonesia. Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman sangat menyesalkan terjadinya aksi sejumlah aktivis Greenpeace yang menduduki kapal tanker yang mengangkut produk minyak sawit Indonesia yang sedang berada di teluk Cadiz, Spanyol.
Aktivis Greenpeace
Aktivis Greenpeace

Luhut menyatakan kekecewaannya terhadap cara protes aktivis Greenpeace yang dinilai tidak beradab dan juga menuduh dampak sawit dapat merusak hutan hujan yang berada di Indonesia. Luhut menyatakan bahwa aksi protes yang dilakukan aktivis GreenPeace berpotesi dapat merugikan perekonomian terutama terhadap industri sawit tanah air. Luhut juga menyebutkan bahwa sebanyak 41% produsen sawit Indonesia merupakan berlatar belakang rakyat petani. Sebanyak 17,5 juta orang terlibat dalam industri minyak sawit tanah air.

Luhut juga mengatakan bahwa yang sulit diatur orang Indonesia (yang menjadi aktivis Greenpeace) jika memang orang Indonesia harus menghormati Negaranya sendiri. Kekisruhan ini memang sedang marak terjadi karena adanya Kampanye negatif sawit di Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar