Kamis, 22 November 2018

Dibalik Facebook Down

Dunia maya dikejukan dengan adanya kabar Facebook Down. Sejumlah aplikasi yang tergabung pada Facebook Group seperti Facebook, Instagram, dan Whatsapp diketahui mengalami Down selama hampir 13 jam di beberapa belahan dunia. Bagi Sejumlah Pengguna Facebook, Whatsapp, dan Instagram mengalami kesulitan dalam emngakses 3 aplikasi tersebut yang terjadi pada hari selasa tanggal 20 November 2018 yang lalu.
Facebook Down
Facebook Down

Dalam laporan ABC News, Beberapa Wilayah Amerika Utara, Facebook, Instagram, dan Whatsapp mengalami Down hingga selama 13 jam. Meskipun demikian, 3 Aplikasi yang down tersebut tidak terlalu mengganggu akses aplikasi di Indoneisa karena gangguan hanya terjadi selama 30 menit dan terjadi di tengah malam. Dalam publikasinya, Facebook melaporkan bahwa sempat terjadi adanya bug atau kesalahan yang terjadi pada server miliki mereka sehingga mengakibatkan user mengalami kesulitan dalam mengakses ketiga aplikasi populer tersebut.

Ternyata, efek Down-nya 3 aplikasi populer itu bukan hanya membuat gerah pengguna, namun sejumlah pengiklan yang memanfaatkan aplikasi tersebut merasa dirugikan dengan adanya kesalahan pada server facebook tersebut. Apalagi pengiklan tengah gencar melakukan promosi dalam rangka black fiday yang ditunggu - tunggu oleh para calon konsumennya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar