Senin, 19 November 2018

Kritik Ekspor CPO Sandiaga

Calon Wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno kembali mengeluarkan Cuitan di akun Twitternya menegani Ekspor CPO yang masih berupa bahan mentah kemudian diimpor kembali dibantah oleh asosiasi pengusaha sawit Tanah Air. Gapki (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) telah membantah klaim yang dilontarkan oleh calon wakil presiden nomor urut 02 dari Partai Gerindra tersebut.
Ekspor CPO
Ekspor CPO

Klaim tersebut berisi pernyataan bahwa ekspor minyak kelapa sawit atau CPO hanya berupa bahan baku yang nantinya akan diimpor kembali menjadi bahan yang sudah jadi. Didalam bantahannya, Togar Sitanggang (Wakil Ketua Umum Bidang Perdagangan Gapki) menyatakan bahwa sebanyak 75% sampai dengan 80% ekspor CPO sudah dalam bentuk bahan jadi. Dirinya juga berujar bahwa inilah bentuk seseorang yang berbicara tidak menggunakan data, padahal menurutnya, Sandiaga juga bisa disebut sebagai pengusaha sawit.

Untuk diketahui, Calon wakil presiden nomor urut 02 sandiaga uno diketahui memiliki bisnis kelapa sawit melalui perusahaan bernama PT Provident Agro Tbk yang 44,87% sahamnya dimiliki oleh Saratoga Sentra Business yang merupakan anak perusahaan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar