Senin, 19 November 2018

Penanganan Revolusi Teknologi

Perkembangan Revolusi Teknologi tanah air sudah merambat ke berbagai sektor tidak terkecuali sektor industri dan juga keuangan. Seperti yang telah diketahui bahwa saat ini sudah banyak sekali metode pembayaran yang tidak menggunakan uang cash, melainkan menggunakna uang elektronik. uang elektronik ini disediakan oleh sejumlah penyedia layanan pembayaran cashless seperti OVO, dan lain sebagianya.
Revolusi Teknologi
Revolusi Teknologi

Revolusi industri juga harus dihadapi oleh Kementerian Keuangan. Komposisi pegawai Kementerian Keuangan dipenuhi oleh banyak milenial dengan jumlah sebanyak 60%. Dengan adanya milenial dalam komposisi pegawai Kemenkeu bisa semakin memudahkan kementerian keuangan untuk terus berupaya mengikuti perkembangan jaman terutama revolusi teknologi. Jajaran Pegawai Kemenkeu generasi milenial diharapkan dapat menyusun suatu kebijakan publik yang sesuai dengan kemajuan dan perkembangan teknologi.

Dengan adanya Generasi Milenial dan kebijakan yang sesuai dengan perkembangan teknologi maka Sri Mulyani yakni bahwa Kementerian keuangan bisa menjadi salah satu institusi yang memiliki karakter tangkas, responsif dan juga antisipatif. Selain Sektor keuangan, Revolusi teknologi juga memaksa Industri manufaktur untuk dapat memanfaatkan perubahan teknologi yang terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar