Minggu, 18 November 2018

Inilah Stasiun Pengisian Listrik

Target porsi Stasiun Pengisian Listrik yang berada di DKI Jakarta telah melebihi target yang telah ditetapkan. Penyedia SPLU atau stasiun pengisian listrik umum milik PT Perusahaan Listrik Negara atau PN di DKI Jakarta telah melebihi target yang telah ditetapkan yakni telah mencapai sebanyak 1.700 unit SPLU yang sebelumnya ditargetkan hanya sebesar 1.000 unit stasiun pengisian listrik umum.
Stasiun Pengisian Listrik
Stasiun Pengisian Listrik

M Ikhsan Asaad, General Manager PLN Distribusi Jakarta Jaya (Disjaya) menyebutkan bahwa Stasiun pengisian listrik umum hanya melayani pengisian yang berdaya rendah. Alat SPLU tersebut masih sebatas untuk pdagang kaki lima dan juga UMKM (usaha mikro kecil dan menengah). Hingga saat ini, dalam pengerjaan proyek stasiun pengisian listrik umum berdaya rendah belum menemui adanya hambatan. Terlebih lagi biaya investasi untuk stasiun pengisian listrik umum ini terbilang sangat rendah yakni hanya sebesar 40 juta rupiah.

PT PLN juga sedang menyiapkan pembangunan stasiun pengisian listrik umum yang mampu mengisi listirk dengan cepat untuk mobil listrik. Alat pada SPLU ini rencananya akan ditempatkan di tempat singgah seperti rest area pada jalan tol cipularang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar