Minggu, 18 November 2018

Kebijakan Cadangan Migas Meningkat

Dalam sebulan terakhir ini, Cadangan Migas Meningkat sebanyak 2%. Cadangan minyak dan gas bumi tanah air selama sebulan terkahir dikabarkan telah mengalami keniakan sebanyak 2%. kenaikan ini disebabkan oleh adanya persetujuan dalam proposal pengembangan atau plan of development / PoD pada beberapa lapangan minyak dan gas tanah air.
Cadangan Migas Meningkat
Cadangan Migas Meningkat

Merujuk pada data yang dirilis oleh SKK Migas atau data satuan kerja khusus pelaksanaan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi pada bulan oktober 2018 menyebutkan bahwa cadangan minyak dan gas bumi Nasional telah mencapai sebesar 660 juta BOE Sedangkan pasa periode bulan sebelumnya yakni bulan September 2018 hanya mencapai 647 juta BOE saja. Dengan adanya capaian kenaikan cadangan minyak dan gas bumi ini diakibatkan oleh persetujuan pada PoD South Gelam dan juga X-ray sehingga pada saat ini terdapat sebanyak 38 PoD Ujar Wisnu Prabawa Taher, Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Minyak dan gas Bumi.

Sementara itu, dari sebanyak 38 PoD ada beberapa kilang yang berkontribusi sangat besar pengaruhnya terhadap cadangan minyak dan gas bumi tanah air yakni lapangan Merakes yang terletak di Blok Muara Bakar Klimantan Timur dan juga Lpangan Asap Kido Merah yang terletak di blok Kasuari di Papua Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar