Rabu, 10 Oktober 2018

Pemenang Pemilu Legislatif Turun

Partai Pemenang Pemilu Legislatif saat ini tengah mengalami tren penurunan pemilih jika dibandignkan dengan angka pemilih pada tahun - tahun sebelumnya yang terlihat dominan. Disisi lain, sbegian masyarakat juga merasa khwatir dengan terjadinya fenomena ini yakni dukungan terhadap partai politik pemenang pada pemilu legislatif yang semakin lama sekain kecil jumlahnya semenjak pada era reformasi.
Pemilu Legislatif

Hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survei LSI Denny JA menunjukan fakta bahwa dukungan partai pemenang pada pemilu legislatif tahun 1999 yakni pada partai PDI Perjuangan PDIP mencapai angka sebesar 33,7% suara. Namun setelah peraihan suara sebanyak 33%, Jumlah suara PDIP mengalami penurunan Hingga pada Pemilu Legislatif 2014 hanya mampu mendapatkan suara sebesar 18,9%.

Melansir dari hasil survei tersebut, ada sebanyak 77,8% responden yang menyetujui bahwa Negara Indonesia akan lebih stabil "jika hanya memiliki partai Politik yang kuat sekali" dan ada sebesar 18,6% responden yang menyatakan tidak setuju dengan pernyataan tersebut. salah satu alasan mayoritas sebesar 77,8% tersenut adalah Presiden yang luat harus didukung juga oleh partai politik yang kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar