Rabu, 24 Oktober 2018

Bonus Demografi Nasional

Indonesia akan mengalami fenomena Bonus Demografi dalam beberapa tahun mendatang, namun sayangnya hadirnya bonus demografi tersebut tidak diimbangi dengan hadrinya komunitas pebisnis kreatif yang artinya bonus demografi Indonesia masih dipenuhi oleh tenaga kerja yang belum mempunyai keahlian khusus.
Bonus Demografi
Add caption

Hal tersebut diamini oleh Kementerian Ketenagakerjaan yang mengatakan bahwa Indonesia masih sangat membutuhkan lebih banyak pengusaha yang memiliki orientasi pada inovasi dan krativitas dalam menghadapi bonus demografi yang akan terjadi antara tahun 2030 dampai dengan 2040.

Roostiawati, Direktur Pengembangan Pasar Kerja Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyebutkan bahwa banyaknya jumlah penduduk yang memasuki kategori angkatan kerja pada saat ini terdapat sebanyak 54,2 juta jiwa sehingga sudah selayaknya jika jumlah ini dimanfaatkan dengan optimal dan bisa menjadi aset bagi perekonomian Indonesia. Kemnaker juga mendorong angkatan kerja usia produktif untuk memaasuki sektor wirausaha agar dapat membuka peluang rasio lapangan kerja yang saat ini masih diangka 13% saja sehingga perlu ditingkatkan sektor tersebut sebelum Indonesia mendapatkan bonus demografi di tahun yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar