Rabu, 10 Oktober 2018

Minimnya Investasi Finlandia Ke Indonesia

Investasi Finlandia ke Indonesia saat ini juga mengalami penurunan nilai investasinya selama semester I tahun 2018 ini. Bukan hanya Finlandia, Amerika Serikat juga melakukan hal yang sama terhadap investasi di Indonesia. Foreign Direct Investment/FDI (investasi asing langsung) dari finlandia yang masuk ke Indonesia hingga sampai semester I tahun 2018 ini mencapai nilai 3,2 juta dolar Amerika Serikat jika dibandingkan dengan semester I tahun 2017 maka belum ada investasi - investasi yang masuk.
Investasi Finlandia

Jumlah tersebut nyatanya terbagi menjadi 12 proyek utama yang berdasarkan data dari Kementerian Perindustrian. Proyek-proyek tersebut diantaranya adalah investasi pada sektor industri kertas dan juga industri barang yang berbahan kertas, serta industri percetakan yang mencapai nilai sebesar 1,75Dolar Amerika Serikat untuk dua proyek tersebut.

Kedatangan Anne-Mari Virolainen, Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Pembangunan Finlandia diupayakan dapat menjadi momentum untuk Indonesia agar meningkatkan kerja sama antara kedua belah pihak Negara. Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa Invetasi Finlandia ke Indonesia dan juga sektor perdagangan antar kedua negara ini masih sangat kecil. dengan Angka hanya sebesar 0,02% dari Nilai FDI yang masuk ke Tanah Air sepanjang Semester I tahun 2018 ini harusnya dapat ditingkatkan untuk mendongkrak perekonomian nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar