Rabu, 10 Oktober 2018

Ekonomi Dunia Versi IMF

Ekonomi Dunia saat ini tengah terjadi penurunan yang diakibatkan adanya pelemahanpada sistem perdagangan, meinimnya aktivitas manufaktur dan juga investasi ekonomi dikancah global. Sehingga dengan terjadinya perkara ini memaksa IMF (international Monetary Fund) untuk menurunkan target pertumbuhan ekonomi dunia yang semula diproyeksikan tumbuh sebesar 3,9% turun menjadi sebesar 3,7% pada tahun 2018 dan juga tahun 2019.
Ekonomi Dunia

turunnya proyeksi target ekonomi dunia ini disebabkan oleh beberapa faktor yakni dilatarbelakangi terjadinya pelemahan pada aktivitas perdagangan, investasi dunia, dan juga perdagangan berdasarkan data perekonomian dunia terbaru. Pada pertemuan IMF-Bank DUnia di bali Kemarin, Survei Ekonomi dan Finansial Dunia menuliskan bahwa MEskipun secara keseluruhan perekonomian dunia tumbuh dan solid jika dibandingkan dengan periode awal dekade ini. Peningkatan keraguan atas kebijakan ini melatarbelakangi lemahnya data ekonomi dan juga pergerakan pertumbuhan perekonomian dunia yang diharapkan lebih moderat.

Ketidakpastian perdagangan internasional ini semakin muncul kepermukaan seiring dengan adanya penerapan atau ancaman sanksi dagang Amerika Serikat terhadap beberapa mitra dagang internasionalnya seperti Tiongkok dan juga respon balasan dari negara tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar