Minggu, 21 Oktober 2018

Databoks : Inilah Jumlah CPNS Lolos Administrasi

Penerimaan CPNS atau calon pegawai negeri sipil tahun 2018 ada terdapat sebanyak 238.015 formasi Pegawai negeri sipil yang diperebutkan oleh jutaan pelamar diseluruh pelosok Negeri. Dilansir dari Databoks Katadata, dari total posisi yang diperebutkan tersebut, ada sebanyak 51.271 formasi yang akan ditempatkan di 76 instansi Kementerian atau lembaga pusat. Lalu sisanya, sebanyak 186.744 formasi ditujukan untuk instansi daerah yang rencananya akan ditempatkan pada 525 pemerintahan daerah baik pada tingkat provinsi maupun pada tingkat kabupaten dan kota.
Databoks

BKN atau Badan Kepegawaian ansional telah mengumumkan bahwa ada sebanyak 4,44 juta pelamar telah menyelesaikan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun ini. Dari banyaknya pelamar tersebut hanya ada sekitar 1,75 juta pelamar CPNS yang dinyatakan telah memenuhi persyaratan administrasi CPNS dan berhak untuk melaju ke tahap seleksi yang selanjutnya.

Merujuk pada data BKN, Salah satu instansi yang menjadi favorit pelamar CPNS adalah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang memiliki jumlah pelamar sebanyak 488 ribu orang. Pada urutan kedua ada Kementerian Agama yang memiliki jumlah pelamar sebanyak265 ribu pelamar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar