Rabu, 24 Oktober 2018

Anjungan Tangguh Train 3

Tangguh Train 3 adalah bagian dari proyek tangguh. Proyek tangguh LNG merupakan sautu kawasan yang memiliki enam ladang gas pada wilayah kontrak kerja sama atau KKS Wiriagar, Papua Barat, Berau, dan juga Muturi di Teluk Bintuni. Sebelum itu, proyek tangguh 3 telah memiliki dua train yang memiliki kapasitas masing - masing sebesar 3,8 juta ton per tahunnya (MTPA). Sedangkan Train 3 diperkirakan mampu berproduksi pada tahun 2020 mendatang.
Tangguh Train 3
Tangguh Train 3

BP Indonesia telah mengumumkan progres konstruksi pada proyek Tangguh Train 3 dengan kemajuan berhasil memasang dua anjungan (platform) lepas pantai pada teluk bintuni papua Barat. Moektianto Soeryowibowo, Head of Country BP Indonesia menyebutkan bahwa dua anjungan tersebut diberi nama WDA dan ROA, dirinya juga menyebutkan bahwa kedua platform tersebut sudah dipasang dnegan sangat aman di teluk bintuni papua barat.

Proyek pembuatan kerangka baja pada anjungan WDA dan ROA sebelumnya dikerjakan di Karimun kepulauan Riau. Setelah itu dikirimkan ke teluk bintuni via perjalanan laut yang memakan waktu kurang lebih selama 18 hari yang pada akhrinya dipasang dilepas pantai teluk bintuni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar