Rabu, 10 Oktober 2018

Ada Apa dengan Pipa Bakrie ?

Pipa Bakrie yang akan dibangun du Pulau kalimantan sampai saat ini amsih belum direstui oleh BPH Migas, beberapa alasan yang membuat BPH Migas sampai saat ini enggan unutk memberikan izin proyek Pipa Bakrie diantaranya yakni untuk mengkaji konsep trans kalimantan dari segi finansial dan juga teknis.
Pipa Bakrie

BPH Migas (Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi) sampai saat ini mengaku belum dapat merestui perubahan desain pipa gas yang diajukan dan akan dibangun oeh PT Bakrie and Brothers di kalimantan. Hal ini didasari oleh upaya bakrie untuk merubah desain pipa gas miliknya yang dulu diberi nama Kalija (kalimantan jawa 2) menjadi pipa Trans Kalimantan.

Jugi Prajogio, Anggota Komite BPH Migas menyatakan bahwa pihaknya telah meminta Bakrie untuk segera menghitung ulang proyeknya dengan tujuan agar proyek menjadi ekonomis dan juga logis atau masuk akal. Jugi mengatakan bahwa mempersilahkan Bakrie untuk membuat beberapa simulasi yang nantinya jika dari sisi ekonomi, teknis, dan finansial dirasa cocok maka pihaknya akan membicarakn dan memutuskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar